Sport

Valentino Rossi Jagokan Suzuki Jadi Kampiun MotoGP Styria 2020

Pembalap senior, Valentino Rossi menjagokan sosok Alex Rins sebagai juara MotoGP Styria 2020. Alih alih Pol Espargaro yang meraih pole position, atau Fabio Quartararo yang mendapatkan hasil impresif pada dua race awal. Pun demikian dengan gelar juara MotoGP Austria 2020 yang didapat pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, pada balapan di Red Bull Ring, akhir pekan lalu.

Menurut Valentino Rossi, tim yang berpeluang besar meraih kemenangan berikutnya ialah Suzuki Ecstar. Pada balapan MotoGP Austria 2020, Suzuki Ecstar sebetulnya punya kans menang melalui pembalap andalan mereka, Alex Rins. Namun, Rins mengalami nasib sial.

Saat tengah bersaing di barisan depan, dia malah crash. Alhasil, Rins pun keluar dari balapan dan gagal menyumbang satu pun poin untuk timnya. Akhir pekan ini, Alex Rins dan rekan setimnya, Joan Mir, kembali punya peluang untuk naik ke podium kampiun.

Mir akan memulai balapan MotoGP Styria 2020 dari urutan ketiga, sedangkan Rins dari posisi keenam. Posisi start tersebut naik satu setrip dari hasil yang dibukukan pada sesi kualifikasi kemarin malam. Baik Alex Rins maupun Joan Mir sama sama naik satu posisi start karena Johann Zarco yang berada di urutan ketiga mendapat hukuman memulai balapan dari pitlane.

Fakta inilah yang kemudian membuat Valentino Rossi merasa yakin bahwa tim Suzuki Ecstar akan meraih hasil optimal. "Bagi saya, tim Suzuki lebih cepat karena mereka memiliki lebih banyak grip saat melakukan akselerasi," ucap Rossi, dilansir BolaSport.com dari Crash. "Ketika mereka membuka klep penutup, mereka mampu keluar dari tikungan lebih baik dari kami. Kami lebih melintir."

"Buat saya, hal ini adalah kelemahan besar. Kami mencoba memperbaiki, tetapi selalu saja menderita darinya, selain itu, trek ini juga tidak fantastis (untuk tim Yamaha)," kata Rossi lagi. Sementara itu, Valentino Rossi mendapat hasil kurang optimal selama mengikuti sesi latihan bebas dan kualifikasi seri balap kelima MotoGP 2020. Akibatnya, pembalap Italia berjulukan The Doctor itu cuma bisa menempati peringkat ke 15 pada sesi kualifikasi.

Namun, hukuman Johann Zarco memastikan Rossi juga akan naik satu setrip pada posisi start nya nanti.

Berita Terkait

Gaya Kepelatihan Flandy Limpele Tuai Pujian dari Aaron Chia/Soh Woii Yik

Artira Dian

Saya Belum Puas di MotoGP Kode Minta Perpanjangan Kontrak Petrucci buat Ducati

Artira Dian

Berita MotoGP Prancis, Vinales Posisi Pertama, Marc Marquez Kedua di FP 2

Artira Dian

Tanggapan Berkelas BWF Pasca Dikritik ludes Terkait Penyelenggaraan All England 2020

Artira Dian

Jadwal MotoGP Inggris 2019 Sirkuit Silverstone, Siaran Langsung Trans7 Akhir Pekan Ini

Artira Dian

Pemerintah Jepang Ambil Tindakan Tegas Terkait Cyber Bullying Kecam Kasus Meninggalnya Hana Kimura

Artira Dian

Robert Kubica Mempersiapkan Dirinya di Seri Pembuka Formula 1 2019

Artira Dian

Iuri Lapicus Kandaskan Marat Gafurov di Kelas Light Weight

Artira Dian

Serba Serbi Indonesia Open 2019: Fajar Alfian Ajari Tunggal Putri Thailand Bilang ‘Bakso Enak’

Artira Dian

Valentino Rossi Dinilai Tak Kompetitif Lagi buat capai Gelar Juara Dunia di MotoGP

Artira Dian

Sedang Berlangsung Live Streaming Final German Open 2019, Hafiz/Gloria Berjuang Raih Juara

Artira Dian

Kami Maunya Dia penting Soal Status ‘Magang’ Tontowi Ahmad Tapi. . . . Richard Mainaky

Artira Dian

Leave a Comment