Sport

Valentino Rossi Jagokan Suzuki Jadi Kampiun MotoGP Styria 2020

Pembalap senior, Valentino Rossi menjagokan sosok Alex Rins sebagai juara MotoGP Styria 2020. Alih alih Pol Espargaro yang meraih pole position, atau Fabio Quartararo yang mendapatkan hasil impresif pada dua race awal. Pun demikian dengan gelar juara MotoGP Austria 2020 yang didapat pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, pada balapan di Red Bull Ring, akhir pekan lalu.

Menurut Valentino Rossi, tim yang berpeluang besar meraih kemenangan berikutnya ialah Suzuki Ecstar. Pada balapan MotoGP Austria 2020, Suzuki Ecstar sebetulnya punya kans menang melalui pembalap andalan mereka, Alex Rins. Namun, Rins mengalami nasib sial.

Saat tengah bersaing di barisan depan, dia malah crash. Alhasil, Rins pun keluar dari balapan dan gagal menyumbang satu pun poin untuk timnya. Akhir pekan ini, Alex Rins dan rekan setimnya, Joan Mir, kembali punya peluang untuk naik ke podium kampiun.

Mir akan memulai balapan MotoGP Styria 2020 dari urutan ketiga, sedangkan Rins dari posisi keenam. Posisi start tersebut naik satu setrip dari hasil yang dibukukan pada sesi kualifikasi kemarin malam. Baik Alex Rins maupun Joan Mir sama sama naik satu posisi start karena Johann Zarco yang berada di urutan ketiga mendapat hukuman memulai balapan dari pitlane.

Fakta inilah yang kemudian membuat Valentino Rossi merasa yakin bahwa tim Suzuki Ecstar akan meraih hasil optimal. "Bagi saya, tim Suzuki lebih cepat karena mereka memiliki lebih banyak grip saat melakukan akselerasi," ucap Rossi, dilansir BolaSport.com dari Crash. "Ketika mereka membuka klep penutup, mereka mampu keluar dari tikungan lebih baik dari kami. Kami lebih melintir."

"Buat saya, hal ini adalah kelemahan besar. Kami mencoba memperbaiki, tetapi selalu saja menderita darinya, selain itu, trek ini juga tidak fantastis (untuk tim Yamaha)," kata Rossi lagi. Sementara itu, Valentino Rossi mendapat hasil kurang optimal selama mengikuti sesi latihan bebas dan kualifikasi seri balap kelima MotoGP 2020. Akibatnya, pembalap Italia berjulukan The Doctor itu cuma bisa menempati peringkat ke 15 pada sesi kualifikasi.

Namun, hukuman Johann Zarco memastikan Rossi juga akan naik satu setrip pada posisi start nya nanti.

Berita Terkait

Akses di Sini Jonathan Christie vs Chen Long Live Streaming TV Online TVRI Final French Open 2019

Artira Dian

Amartha Hangtuah Kenalkan 17 Pemain yang Tampil di IBL 2020

Artira Dian

Spens Stuber Mehue Bantu Harumkan Indonesia di Kancah Dunia

Artira Dian

Bos Honda Bongkar Rahasia Besar Komentar Dovizioso Soal Kontrak Marquez Berbuntut Panjang

Artira Dian

IGPL Mobile Legends Masuki 16 Besar: 8 Tim E Sport Pro Ikut Perebutkan Total Hadiah Rp 135 Juta

Artira Dian

Valentino Rossi Perbaiki Posisi di Sesi Latihan Bebas Kedua MotoGP Catalunya 2019

Artira Dian

Ada Perubahan di Sektor Tunggal Putri PBSI Umumkan Susunan Pelatih Pelatnas 2020

Artira Dian

Jadwal Semifinal Malaysia Open 2019 Jonatan Christie Ditantang Chen Long

Artira Dian

MotoGP 2019 Jadwal MotoGP Argentina 2019, Minggu (31/1), Live Streaming Trans7

Artira Dian

Evander Holyfield Libatkan Wladimir Klitschko Jelang Duel Kontra Mike Tyson

Artira Dian

Luis Leeds Tunggu Komitmen Pemerintah Tim F1 Williams Kembali Kasih Kesempatan

Artira Dian

Greysia Polii/Apriyani Rahayu Melenggang ke Perempat Final Australia Open 2019

Artira Dian

Leave a Comment