Sport

Valentino Rossi Jagokan Suzuki Jadi Kampiun MotoGP Styria 2020

Pembalap senior, Valentino Rossi menjagokan sosok Alex Rins sebagai juara MotoGP Styria 2020. Alih alih Pol Espargaro yang meraih pole position, atau Fabio Quartararo yang mendapatkan hasil impresif pada dua race awal. Pun demikian dengan gelar juara MotoGP Austria 2020 yang didapat pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, pada balapan di Red Bull Ring, akhir pekan lalu.

Menurut Valentino Rossi, tim yang berpeluang besar meraih kemenangan berikutnya ialah Suzuki Ecstar. Pada balapan MotoGP Austria 2020, Suzuki Ecstar sebetulnya punya kans menang melalui pembalap andalan mereka, Alex Rins. Namun, Rins mengalami nasib sial.

Saat tengah bersaing di barisan depan, dia malah crash. Alhasil, Rins pun keluar dari balapan dan gagal menyumbang satu pun poin untuk timnya. Akhir pekan ini, Alex Rins dan rekan setimnya, Joan Mir, kembali punya peluang untuk naik ke podium kampiun.

Mir akan memulai balapan MotoGP Styria 2020 dari urutan ketiga, sedangkan Rins dari posisi keenam. Posisi start tersebut naik satu setrip dari hasil yang dibukukan pada sesi kualifikasi kemarin malam. Baik Alex Rins maupun Joan Mir sama sama naik satu posisi start karena Johann Zarco yang berada di urutan ketiga mendapat hukuman memulai balapan dari pitlane.

Fakta inilah yang kemudian membuat Valentino Rossi merasa yakin bahwa tim Suzuki Ecstar akan meraih hasil optimal. "Bagi saya, tim Suzuki lebih cepat karena mereka memiliki lebih banyak grip saat melakukan akselerasi," ucap Rossi, dilansir BolaSport.com dari Crash. "Ketika mereka membuka klep penutup, mereka mampu keluar dari tikungan lebih baik dari kami. Kami lebih melintir."

"Buat saya, hal ini adalah kelemahan besar. Kami mencoba memperbaiki, tetapi selalu saja menderita darinya, selain itu, trek ini juga tidak fantastis (untuk tim Yamaha)," kata Rossi lagi. Sementara itu, Valentino Rossi mendapat hasil kurang optimal selama mengikuti sesi latihan bebas dan kualifikasi seri balap kelima MotoGP 2020. Akibatnya, pembalap Italia berjulukan The Doctor itu cuma bisa menempati peringkat ke 15 pada sesi kualifikasi.

Namun, hukuman Johann Zarco memastikan Rossi juga akan naik satu setrip pada posisi start nya nanti.

Berita Terkait

Siap Jaga Atlit Tenis Indonesia di Pertandingan Internasional Ketum PP Pelti

Artira Dian

Tunggangi Motor Honda Warna Merah, Punya Siapa Motor yang Dikendarai Marc Marquez di Sirkuit Jerez?

Artira Dian

Mike Tyson Siap Hadapi Siapapun di Atas Ring Enggan Disebut Eranya Berakhir

Artira Dian

Live Streaming Trans7 MotoGP Inggris 2019 di Sirkuit Silverstone, Akses di Sini!

Artira Dian

Wasit Judo Senior Indonesia Undur Diri Dari Arena Judo Gideon Jahja

Artira Dian

Roy Jones Jr Calon Lawan Mike Tyson Jawara Kelas Berat 2003

Artira Dian

MotoGP 2019 Jadwal MotoGP Argentina 2019, Minggu (31/1), Live Streaming Trans7

Artira Dian

Proliga 2020 bertabur Bintang Tim Nasional Dimulai Januari ini

Artira Dian

Kami Bisa Mengalahkan Tim Influencer Cowok kata Sherlin Tsu Pertandingan Mobile Legends

Artira Dian

Mantan pemain Basket NBA Berbagi Ilmu di SMAN 82 Jakarta

Artira Dian

Perubahan Pemain NBA ketika Musim Dimulai Kembali

Artira Dian

Singgung Casey Stoner & Marc Marquez Cal Crutchlow Beberkan Alasan susah Kendalikan RC213V

Artira Dian

Leave a Comment