Internasional

Wanita di China Lahirkan Kembaran Anaknya setelah 10 Tahun Embrionya Dibekukan

Seorang wanita di China melahirkan salah satu anak kembarnya selang 10 tahun dari putranya yang pertama. Bayi yang baru ia lahirkan itu embrionya dibekukan selama 10 tahun ini. Bayi yang lahir satu dekade setelah kembarannya itu dikandung melalui metode IVF.

In Vitro Fertilization (IVF) atau bayi tabung merupakan program kehamilan dengan metode pembuahan sel telur dan sperma di luar tubuh. Singkatnya pembuahan ini dilakukan di dalam laboratorium. Dikutip dari , ibu bernama Wang (41) pergi ke spesialis kesuburan pada 2009 silam untuk memeriksakan kondisinya.

Saat itu Wang sudah mencoba dan terus gagal hamil selama lima tahun. Dokter mengatakan bahwa dirinya mengambangkan embrio menggunakan sperma dan sel telur yang sama. Salah satu hasil pembuahan itu akan ditanamkan ke tubuh Wang.

Sementara satunya akan dibekukan. Setelah itu, Wang melahirkan anak pertamanya dari embrio yang ditanam itu dan menamainya Lu Lu. Sedangkan satu embrio lagi masih dalam pembekuan.

Embrio itu dibekukan untuk menjalani proses yang sama seperti halnya Lu Lu, 10 tahun kemudian. Tepatnya 16 Juni lalu, Wang menyambut putra keduanya ini. Ibu dari anak kembar itu melahirkan Tong Tong melalui operasi caesar.

"Dari sudut pandang medis, Lu Lu dan Tong Tong adalah saudara kembar," kata Zheng Jie, seorang dokter dari pusat kesuburan rumah sakit itu. Dr Zheng tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang si kembar. Namun dia menjelaskan bahwa kedua anak kembar ini memiliki berat yang sama saat lahir yakni 3,48 kilogram.

Di Chicago, AS seorang ibu rela menggantikan putrinya hamil setelah anaknya itu berkali kali gagal. Julie Loving (51) melihat perjuangan putrinya, Breanna Lockwood (29) dan menantunya Aaron Lockwood (28) gagal mencoba segala program kehamilan. Loving yang prihatin dengan putrinya lantas menawarkan diri untuk menggantikan Breanna hamil.

"Saya menyebutkannya satu malam ini kepada suami saya, Anda tahu, saya akan menjadi penggantinya," kenang Loving. "Jika dia membutuhkan bantuan, aku akan melakukannya untuknya," tambahnya, dikutip dari . Tiga tahun kemudian, Loving mengandung bayi Breanna yang akan lahir pada November ini.

Loving berperan sebagai pembawa embrio hasil pembuahan anak dan menantunya melalui program bayi tabung. Breanna Lockwood selalu ingin menjadi seorang ibu. Dia dan suaminya sudah berkencan sejak SMA dan menikah pada 2016.

Selama bertahun tahun Breanna dan suaminya mencoba beberapa kali bayi tabung (IVF) namun selalu berakhir keguguran, termasuk salah satunya kehamilan anak kembar.

Berita Terkait

Gara Gara Ulah Seorang Penumpang, Bandara Munich Terpaksa Batalkan Ratusan Penerbangan

Artira Dian

Yusuke Shinno dari Jepang Ciptakan Tanda Khusus Bagi Ibu Hamil Agar Mendapatkan Kursi di Kereta Api

Artira Dian

Hubungan Kerja Sama Indonesia-Ukraina Diharapkan Terus Meningkat Agung Laksono

Artira Dian

Uangnya buat Bayar Vlogger Wanita Viral Ayah Tega Jual Anak Sendiri Seharga Rp 160 Juta

Artira Dian

Gubernur Tokyo Berencana Bangun Sistem 5G dari Tokyo Hingga Menjangkau ke Seluruh Tempat di Jepang

Artira Dian

Ratu Elizabeth Minta Inggris Tunjukkan Tekad Melawan Virus Corona

Artira Dian

KBRI Pantau 3.138 WNI Italia Ditutup Total Akibat Virus Corona

Artira Dian

Mempelai Pria Ternyata Suami Wanita yang Diundang menuju Pesta VIRAL Pernikahan Mengagetkan Undangan

Artira Dian

3 Magnitudo 5 Zagreb Diguncang Gempa Kuat Ibu Kota Kroasia

Artira Dian

Sang Ibu Tertidur hingga Lalai Dua Balita Ditemukan Tewas Kepanasan di Mobil Bersuhu 50 Celcius

Artira Dian

Pernah Komentari Kasus Sushant Singh Diduga Bunuh Diri 3 Fakta Kematian Aktor India Sameer Sharma

Artira Dian

Ternyata Dihamili Ayah Kandung Sendiri Gadis 13 Tahun Meninggal saat Melahirkan Kisah Pilu Luana

Artira Dian

Leave a Comment