Techno

Xiaomi Janji Hadirkan Ponsel Flagship Tak Hanya Bawa Redmi Note 8 & Redmi Note 8 Pro menuju Indonesia

Belum lama ini pabrikan ponsel asal China, Xiaomi merilis ponsel terbarunya di Indonesia. Ponsel tersebut ialah Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro. Tak berselang lama, Alvin Tse mengungkapkan akan meluncurkan ponsel "Flagship" di Indonesia.

Xiaomi meluncurkan ponsel terbarunya, Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro. Belum sempat pecinta smartphone di Indonesia menikmati Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro. Kabar baru muncul dari Alvin Tse yang mengatakan Xiaomi akan meluncurkan ponsel flagship nya di Indonesia.

Produk flagship adalah sebuah produk inti atau produk unggulan dari suatu perusahaan. Selama ini Xiaomi dikenal hanya merilis ponsel kelas menengah dan bawah di Indonesia. Sementara jajaran produk flagship nya seperti seri Mi, dan Mi Mix tak dihadirkan ke Indonesia.

Keadaan tersebut akan berubah, seiring munculnya pengungkapan Alvin Tse, selaku Country Director Xiaomi. Alvin Tse menyatakan pernyataannya melalui Twitter @XiaomiIndonesia seusai acara peluncuran ponsel seri Redmi Note 8 di Jakarta, pekan lalu. "Nantikan terus ya," imbuhnya, tanpa merinci model "flagship" mana persisnya yang dimaksud.

Sebelumnya, dXiaomi juga pernah menjanjikan hal serupa. Tapi nayatanya yang hadir adalah ponsel Mi 8 Lite yang sebenarnya masuk kategori papan tengah. Jika yang dimaksud dengan "Flagship" di sini benar benar merupakan smartphone kelas atas, bisa jadi produk yang dimaksud mungkin Redmi K20 Pro atau kembarannya, Mi 9T Pro yang sama sama dibekali chip Snapdragon 855.

Selain itu, kedua ponsel yang memang layak menyandang julukan flagship ini turut diekali triple camera (48 MP + 13 MP + 8 MP), RAM hingga 8 GB, memori internal hingga 256 GB, dan baterai 4.000 mAh. Lalu benarkah ponsel flagship yang dimaksud adalah Redmi K90 Pro atau Mi 9T Pro? Kita tunggu kabar selanjutnya dari Xiaomi Indonsia.

Siap dahului<span ></span> <span ></span>dengan sensor kamera 64 MP, simak bocoran spesifikasi dan harga<span ></span> <span ></span>ala 'Ponsel Gaming'. Siap dahului Realme XT dengan sensor kamera 64 MP, simak bocoran spesifikasi dan harga Redmi Note 8 Pro. Redmi Note 8 Pro siap diluncurkan di India pada Rabu (16/10/2019).

Namun untuk peluncurannya di Indonesia<span ></span> <span ></span>bakal resmi didatangkan pada Kamis (17/8/2019). Ponsel Redmi Note 8 Pro telah diluncurkan secra resmi di Tiongkok dengan chipset 'gaming'Helio G90T. Juga tidak lupa pengaturan 4 kamera dengan sensor utama 64 megapiksel, baterai 4.500mAh, dan sensor kamera selfie 20 megapiksel.

Uniknya di acara peluncuran<span ></span> <span ></span>di India,<span ></span> <span ></span>dikabarkan bakal meluncurkan MIUI 11 Global ROM. Dari rumor yang beredar<span ></span> <span ></span>bakal memiliki harga yang tidak jau dengan pasar Tiongkokyang dimulai pada CNY 1.399 (RP. 2,8 juta) untuk varian 6GB RAM dan 64GB. Untuk varian 6GB + 128GB akan dijual dengan harga CNY 1.599 (Rp. 3,2 juta).

Dan untuk 8GB + 128GB dijual dengan harga CNY 1.799 (Rp. 3,5 juta). Redmi Note 8 Pro menapatkan desai ulang dalam desain dari pendahulunya Redmi Note 7 Pro. Redmi Note 8 Probakalmemiliki pengaturan 4 kamera belakang yang dipasang di bagian tengah atas, sejajar secara vertikal.

Sensor keempat<span ></span> <span ></span>terletak di bawah lampu kilat, dan sensor sidik jari ditempatkan di bawah tiga kamera lainnya. Tidak lupa<span ></span> <span ></span>memiliki dual dengan MIUI 10 berbasis Android Pie. Mengemas layar full HD + (1080×2340 piksel) 6,53 inci, dan ditenagai oleh MediaTek Helio G90T SoC yang baru dipusatkan dengan kualitas 'gaming'<span ></span>(bermain game).

Xiaomi juga menambahkan dukungan pendingin ala 'gaming' atau dengan sebuah cairan di dalam ponsel. Juga fitur<span ></span>game centric<span ></span>lainnya di ponsel ini termasuk mode<span ></span>Game Turbo 2.0. Redmi Note 8 Pro adalah telepon pertama perusahaan<span ></span> <span ></span>yang memiliki sensor kamera utama 64 megapiksel.

Redmi Note 8 Pro memiliki sensor utama 64 MP, penembak wide angle 8 megapiksel dan dua, 2 kamera megapiksel. Di bagian Redmi Note 8 Pro memiliki kamera selfie 20 megapiksel. Tidak lupa kamera<span ></span> <span ></span>memiliki baterai 4.500mAh dengan dukungan pengisian cepat 18W.

Juga NFC, port USB Type C, jack audio 3.5mm, IR blaster. Smartphone<span ></span> <span ></span>juga bersertifikat tahan air dan debu IP52. Peluncuran stabil MIUI 11 Global ROM

MIUI 11 sudah diluncurkan di Tiongkok bulan lalu, dan perusahaan telah merinci beberapa fitur tanpa mengungkapkan fitur mana yang akan menuju ke ROM global. Kemungkinan MIUI 11 GLOBAL akan diluncurkan pada saat yang sama dengan<span ></span> .

Berita Terkait

WhatsApp Punya Pesaing Baru, Namanya MeshTalk, Kelebihannya Tak Harus Beli Pulsa

Artira Dian

Perbandingan Spesifikasi Realme 3 vs Redmi Note 7, Apa Saja Perbedaannya?

Artira Dian

5 Manfaat Puasa Media Sosial, Meningkatkan Mood dan Membantu Kita Menjaga Privasi

Artira Dian

Kantongi ISO 27001 Full Scope untuk Layanan P2P Lending, Pengembangan Dana Danain Makin Aman

Artira Dian

XL Axiata Buka Pre Order Samsung Galaxy S10 Series, Mulai Dari Rp 1

Artira Dian

Simak Cara Mengaktifkan 4 Hal Wajib Diketahui Sebelum Gunakan Fitur Verifikasi Dua Langkah WhatsApp

Artira Dian

Langkah Gunadarma Dukung Revolusi Industri 4.0

Artira Dian

Vivo Y30 Lengkap! Vivo V19 hingga Vivo S1 Pro Update Daftar Harga HP Vivo Terbaru Juni 2020

Artira Dian

Grab Berikan Dampak Positif di Kota Medan Melalui Teknologi yang Dihadirkan

Artira Dian

Tokopedia Hadirkan Fitur Fast Refund Pertama di Indonesia untuk Layanan Tiket Pesawat

Artira Dian

Lima Fakta Grab yang Menjadi Decacorn Pertama di Asia Tenggara

Artira Dian

Asyik, Pengguna iPhone Bisa Mulai Nikmati OS 13

Artira Dian

Leave a Comment